You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "


Madrasah Aliyah Negeri 3 Malang...

Madrasah Aliyah negeri 3 Malang.Siapa sih yang nggak ngerti...?.Sekolah bertaraf international ini memang sekolah favorit di kota malang.Sekolah yang terkenal siswa-sisswinya yang berprestasi ini memang patut banget di acungi jempol.Sekolah ini memiliki seabrek bidang study yang kalau di rata-rata ada 22 mata pelajaran.
Pelajaran yang cukup membuat kepala siswa-siswi madrasah aliyah ini cenut-cenutann.

Selama ini yang saya tahu. Siswa-siswi man3malang merasa sangat berat dengan beban pelajaran yang sangat banyak tersebut. Tak jarang siswa-siswi man3malang yang harus merogoh uang yang banyak untuk bimbingan belajar. tak jarang juga siswa-siswi man3malang juga mengeluh akan banyaknya tugas yang di berikan oleh para guru kepada siswa-siswinya.

mungkin alasan guru agar siswa-siswinya belajar dengan rajin di rumah.tapi kalau menurut saya, sistem ini kurang bijaksana kepada siswa. yang saya tahu madrasah ini memiliki sistem pembelajaran full day school dan yang saya mengerti sistem ini berarti semua tugas-tugas di selesaikan di sekolah.tetapi berbeda dengan sekolah yang terletak di jalan bangdung ini.

guru-guru di madrasah ini masih saja memberikan tugas-tugas yang sangat menumpuk kepada siswa-siswinya. akibatnya siswa-siswi banyak yang mengeluh akan hal ini. belum lagi tugas yang banyak dan di kumpulkan pada waktu yang bersamaan. itu akan membuat siswa menjadi malas belajar dan malah mengabaikan tugas tersebut. ada pula yang dalam waktu sehari ulangan yang berturut-turut, itu akan menyebbkan anjloknya nilai siswa.

adapula permasalahn baru dari siswa-siswi yang mnetap di ma'had hal ini akan lebih menyulitkan bagi para siswa-siswi. karena padatnya jadwal di ma,had danbanyaknya tugas tidak seimbang. karena hal itu banyak siswa-siswi yang berontak dengan kenakalannya dan lian sebagainnya. kita menyadari sebagi siswa begitu banyak pelajran yang di berikan sampai kita lupa apa saja yang telah di ajrakan karena banyaknya mata pelajaran. dan semua guru menuntut untuk kita menguasai semua. setiap orang mempunyai kapasitas otak sendiri-sendiri jadi tidak perlu di paksa.coba kita tengok ke negara-negara maju di sana. tidak ada pemaksaan dalam sistem pembelajaran karena mereka sekolah menurut hati dan keinginan, menurut bakat dan cita-cita sehingga tidak ada keluhan di sekolah karena mereka benar-benar ikhlas menjalaninnya. karena mereka senang dan merasa nyaman ketika belajar, saya tidak menuntut man3 malang seperti sekolahan di negara lain sana. melainkan saya hanya ingin man3malang lebih bijak jika memberikan tugas pada sisiwa-siswinya yang ingin mendapatkan ilmu yang bernafaat dan mendapat nikmatnya mencari ilmu untuk bekal melanjutkan hidup yang akan datang. TERIMA KASIH....:)

0 komentar:

Posting Komentar

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital